Penahan Positif Dengan NLP




Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pakar Pinterest Pinterest, Adam Eason
Ada beberapa sinar matahari akhir pekan ini ketika saya sedang menulis ini! Setidaknya di sini, di pantai selatan Inggris yang cerah. Saya pergi berjalan di sepanjang tepi laut dengan pasangan saya Sara pada hari Sabtu pagi dan itu luar biasa; perasaan sinar matahari di wajah saya, bau udara, situs orang lain dan sekitar dan bahagia, kereta api lokal mengantar orang dan anak-anak bersemangat mereka bolak-balik dari dermaga Bournemouth ke Dermaga Boscombe dan indra saya dipenuhi - Peristiwa besar untuk neurofisiologi manusia (tetap milik saya!)

Lucunya, nanti malam ketika teman-teman saya bercanda tentang dahi saya yang berwarna merah muda, saya mengatakan kepada mereka bahwa saya benar-benar menantikan musim panas dan ketika saya berbicara, saya merasakan matahari pada saya, membayangkan kesenangan yang akan saya alami miliki di pantai, ingat aroma, perasaan sukacita yang luar biasa yang saya dapatkan dari berada di sana, hanya dengan mengantisipasi semuanya.

Fenomena alam yang bisa kita tiru dengan teknik NLP. NLP adalah singkatan dari neuro-linguistic programming, yang hanya merupakan metodologi untuk membantu membuat perubahan. Kami menyingkatnya menjadi NLP untuk memudahkan pemahaman.

Tanpa disadari, waktu yang saya habiskan di tepi laut sebelumnya hari itu telah bertindak sebagai jangkar untuk pengalaman indah yang segera mengikutinya. Lain kali saya melihat & mendengar pengalaman itu, walaupun dalam pikiran saya, neurologi saya berkata, "Saya tahu apa yang terjadi sekarang" dan mulai menghasilkan respons fisik yang intens yang 'tahu' akan terjadi selanjutnya.

Di bidang NLP, jangkar adalah representasi di sistem saraf manusia yang memicu representasi lainnya. Misalnya, kata 'seks' akan segera memicu gambar, suara dll yang terkait dengan kata itu. Kata 'cokelat' akan memicu asosiasi yang berbeda. Saya tidak terlalu yakin yang mana dari mereka yang akan menciptakan perasaan paling intens! Kata-kata ini adalah jangkar. Jangkar tidak harus berupa kata-kata, mereka dapat berupa berbagai hal.

Dengan NLP, kami mengidentifikasi bahwa jangkar dapat beroperasi dalam sistem representasi apa pun (mis. Penglihatan, suara, perasaan, bau, rasa.) Izinkan saya memberi Anda beberapa contoh;

Tonal: Maksud saya, misalnya, cara khusus orang tertentu untuk menyebut nama Anda, seperti ketika teman atau anggota keluarga mengatakannya. Ibu saya meneriakkan nama saya dari kedalaman rumah saya ketika saya masih kecil sering menandakan fakta bahwa dia telah menemukan sesuatu yang telah saya lakukan yang berarti masalah bagi saya! "Adam!" sering membuat saya merasakan apa yang saya siapkan.

Tactile: Efek dari jenis jabat tangan tertentu misalnya, atau sensasi pelukan yang meyakinkan dibandingkan dengan pelukan yang penuh kasih. Menghidupkan kembali semua jenis perasaan indah.

Visual: Cara orang merespons item pakaian tertentu. Baru-baru ini saya makan siang bersama sekelompok teman saya dari kota tempat saya dibesarkan dan beberapa dari mereka mengomentari jaket yang saya kenakan. Sekarang, kapan pun mereka melihatnya, itu mengingatkan mereka pada komentar itu dan membuat mereka tersenyum.

Penciuman: Seperti saat Anda mencium jenis makanan tertentu yang sedang dimasak bisa tiba-tiba membuat Anda teringat saat Anda berada di kantin sekolah.

Pencuci mulut: Rasa makanan favorit Anda atau cara makanan tertentu dapat membuat Anda mengingat bagaimana perasaan Anda ketika Anda memilikinya sebelumnya. Mungkin seperti ketika Anda diberi sup dan bantuan cinta dan simpati ketika Anda masih muda dan tidak sekolah karena Anda buruk. Saya tahu setiap kali saya makan sup Heinz Tomato itu mengingatkan saya akan hal itu.

Sekali lagi, di bidang NLP, sebuah jangkar adalah representasi dalam sistem saraf manusia yang memicu representasi lainnya. Secara konseptual mirip dengan pengkondisian Pavlovian (mis. Lonceng dan anjing air liur; beberapa temuan Pavlovs fitur dalam bidang NLP.

Sementara jangkar yang saya buat untuk bagian depan laut tidak disengaja, mungkin bagi Anda untuk menggunakan teknik NLP ini untuk menjangkar diri Anda dengan sengaja. Cobalah dan pelajari teknik NLP ini untuk diri Anda sendiri ......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Anda Ingin Belajar NLP?

Bisakah NLP Membantu Atau Membahayakan Bisnis Anda?